SATRESKRIM POLRES OGAN ILIR AMANKAN PELAKU PEMBAKARAN LAHAN/KEBUN









INDRALAYA, Satreskrim Polres Ogan Ilir  mengamankan pelaku yang diduga telah melakukan pembakaran lahan/kebun bertempat di RT 03 Dsn. III Ds. Arisan Jaya Kec. Pemulutan Barat Kab. Ogan ilir, Jum’at (24/07).
Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, Sik. MH. melalui Kasat Reskrim AKP Robby Sugara,SH.MH mengatakan bahwa Berdasarkan keterangan saksi saksi di dekat lokasi kebakaran bahwa asal api bermula dari membakar rumout alang alang dengan tujuan untuk membuka kebun cabai milik pelaku yg mana Lahan yg dibakar merupakan lahan Gambut yg jika sdh terbakar akan sulit dipadamkan “ ungkapnya.
Setelah dilakukan penyelidikan bahwa memang benar asal api dari kebun Tsk YL(59) yg yang merupakan warga RT.  03 Dsn III Ds. Arisan Jaya Kec. Pemulutan Barat Kab. Ogan Ilir.
Adapun lahan yang terbakar ada 2 titik yang pertama lahan yang berukuran +- panjang 10 meter, lebar 2 meter dan yg kedua berukuran +- panjang 1 meter x  lebar 1 meter. Kemudian pelaku dibawa dan diamankan berikut barang bukti ke Polres Ogan Ilir untuk dilakukan Pemeriksaan lebih lanjut. (hms)

0 komentar: